Ketentuan perbaikan :
Data siswa berganda adalah siswa tersebut terdaftar lebih dari 1 kali dalam 1 sekolah yang sama atau sekolah yang berbeda.
Penyebab siswa berganda tersebut akibat dari penggunaan prefill lama yang sudah pernah terpakai (re-use prefill) atau siswa mutasi namun sekolah asal belum mengeluarkan data siswa tersebut.
Registrasi hanya dapat dilakukan pada Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019.
Perbaikan data dapat dilakukan pada pada Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 dan Versi 2019.b
1. Lakukan install ulang pada Aplikasi Dapodikdasmen. Diawali dengan proses uninstall Aplikasi Dapodikdasmen yang sudah terpasang.
2. Lakukan Generate Prefill baru pada laman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan (tab prefill). Pilih salah satu tautan generate prefill yang telah disediakan.
3. Install Aplikasi DapodikdasmenVersi 2019.
4. Registrasi secara offline dengan menggunakan prefill baru tersebut.
5. Periksa data siswa yang belum masuk rombel karena telah dilakukan pembersihan/penghapusan anggota_rombel di server pusat.
6. Petakan (mapping) kembali ke dalam rombongan belajar jika siswa tersebut masih aktif di sekolah anda.
7. Keluarkan peserta didik jika peserta didik tersebut tidak terdaftar di sekolah anda (Mutasi/berganda)
8. Lakukan sinkronisasi dengan langkah sebagai berikut:
> Pastikan terkoneksi internet dan lakukan sinkronisasi
9. Cek kembali hasil sinkronisasi di laman:
http://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id.
0 Response to "Langkah Perbaikan Data Sekolah Terdeteksi Peserta Didik Ganda "
Post a Comment
Terima Kasih atas kunjungan anda